jump to navigation

Surat Pembaca: Tarif Parkir Tak Adil October 5, 2011

Posted by lapsippipm in opinion.
trackback


KOMPAS Jogja – Rabu, 05 Apr 2006   Halaman: 4   Penulis: Efendi, David   Ukuran: 1251   Pengindex: anto

Surat Pembaca

 

Sebagai mahasiswa yang berasal dari ekonomi kelas gurem, anak petani, saya merasakan ada kejanggalan ketika melihat tarif parkir kendaraan bermotor di Jalan Malioboro dengan di kawasan Taman Pintar.

Kenapa? Memang sebagai anak kampung, saya baru sekali parkir motor di Malioboro hari Sabtu lalu. Saya kaget ketika memberi uang parkir Rp 1.000, petugas itu memberikan uang kembali Rp 500.

Saya melihat kejanggalan pada tarif parkir karena masyarakat yang mau belanja (the haves) di Mal Malioboro hanya dikenai tarif Rp 500, sedangkan mahasiswa atau pelajar yang berkunjung ke kompleks Taman Pelajar harus membayar Rp 1.000. Saya kok tergelitik, bagaimana keberpihakan pemerintah kota terhadap dunia pendidikan di kota pelajar ini. Ini persoalan sepele tetapi menjadi cerminan yang tak bisa dinafikan. Oleh karena itu, political will pemkot perlu dipertanyakan ulang. Saya pribadi berharap, kalau bisa kompleks Taman Pintar itu seperti perpustakaan terbuka, public space, ruang publik, tempat pelajar berdiskusi dan berkreasi, pusat baca-baca. Maka, seharusnya tanpa pungutan parkir. Itu pun kalau bisa.

 

DAVID EFENDI Mahasiswa Fisipol UGM

Halaman D

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

